Mencobalah

Agustus 22, 2016

Untuk kesekian kalinya aku berharap, ada akhir dari semua ini
Dari kisah rumit, yang aku sendiri tak tahu kapan akan berakhir
Kisah panjang yang membuat ku lelah
Kisah yang tidak pernah ku ungkap
Kisah dimana akulah yang menjadi tokoh utama
Kisah dimana tidak seorangpun tahu akhirnya

Seperti pecahan teka-teki, yang menunggu untuk di pecahkan
Namun, semakin lama teka-teki itu semakin memudar
Dan aku masih tetap mencari
Seperti suara daun tertiup angin di musim gugur
Ada banyak guratan tanda tanya
Semakin lama, semakin nyata
Seakan mencekik ku
Kelabu, aku ingin semua ini segera berlalu
Berganti awan kegembiraan

Tahukah kau?
Bunga yang mulai layu itu, aku memetik nya di musim semi tahun lalu
Apakah kau melihatnya?
Batangnya mulai kering, daunnya mulai gugur satu per satu
Dan bunga nya tak secantik dulu
Kini bunga itu mulai layu
Walau aku telah merawatnya dengan baik
Bunga itu tetap tak bisa kembali seperti sedia kala

Apa kau mengerti?
Bahwa satu luka yang pernah tergores
Membutuhkan waktu yang lama untuk bisa sembuh, namun bekas dari luka itu masih tertanam kuat
Seperti paku yang tertanam pada papan
Saat kau melepas paku nya
Bekas paku itu masih ada
Dan mungkin begitu akhir dari semua kisah panjang ini
Akan ada yang terluka
Entah siapa orangnya
Tetapi berusahalah untuk tidak membuatnya semakin terluka

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.